Orang Sleman Karbitan (3)

Maret 19, 2017

Widiih semangat banget nulis jurnal-jurnalan. Hehe. Ini karena saya barusan nemu penyebab saya jadi OSK. Terkuak sudah.

Jadi, tadi pagi saat saya liputan bersama kawan saya sesama repoter, sebut saja Jum. Nah Si Jum ini ternyata juga cah anyaran kayak saya. Dia dua bulan lebih awal dari saya jadi tukang repot. Awalnya Si Jum cerita (curhat) soal profesi kami ini. Eh tiba-tiba dia mengutarakan keinginannya menempati posisi saya sebage OSK. Lah kok bisa?

Si Jum berkata bahwa menejer repot-selanjutnya disingkat menrep-kami ini menempatkan repoters-nya sesuai daerah terdekat dia tinggal. Si Jum tidak dikasih tempat sesuai mau dia karena sepertinya dia tinggal tidak jauh dari kota.

Lah, bagemana saya bisa sampai Sleman kalau memang dasarnya begitu? Wong saya orang negoro (ibukota dalam istilah Jawa desa).

Ternyata, berdasar tulisan yang saya buat di awal saat training, menrep menganggap tulisan saya ini ke-Sleman-Slemanan, sodara~ Entah apa maksud ke-Sleman-Slemanan itu saya juga tidak paham.
Memang belum saya konfirmasi langsung ke menrep. Tapi jika memang benar demikian alasannya, ya saya bisa apa~ Toh saya sudah bangga jadi OSK. Wahaha.

Pindah ke topik lain.

Saat saya menulis jurnal ini, saya nyambi nggarap tulisan isu kriminal. Iya, kemarin barusan dirasani di jurnal sebelumnya. Eh ketiban rejeki nggarap kriminal dan peristiwa. Merasakan berkali-kali ditolak cintanya, halah, panggilan teleponnya oleh bapak polisi untuk konfirmasi info dan data. Upaya biar layak naik beritanya dan tidak hoax.

Saya nggarap kriminal ini hanya karena saya back-up kawan saya yang biasa garap kriminal. Dia libur hari Minggu (sepertinya), jadi saya gantikan jatah tulisan dia.

Kriminal ini ya, banter. Informasi masuk cepat. Bisa bikin berita banyak dalam sehari. Beda dengan saya yang dijatah selain kriminal, info sih pasti ada, cuma nggak sekenceng kriminal. Jadi untuk awal-awal ini saya sering tidak memenuhi target berita. Dimarahin nggak? Enggak sih, tapi paling muk dirasani neng mburi alias diomongin di belakang. Bodoamat.


Pertanyaan pentingnya, sudah ke Sleman bagian mana hari ini?

Sleman bagian bagian barat agak selatan. Tepatnya di Sidoagung, Godean. Salam OSK!

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe