Orang Sleman Karbitan

Maret 17, 2017

Anu, saya pengen bikin jurnal-jurnalan yang isinya pengalaman saat liputan. Iya, kayak pas jadi repoter remaja di Kaca. Toh dulu di Kaca belum kebagian bikin curhat pengalaman liputan. Mungkin nanti saat saya sudah nemu ritme yang enak buat nulis rapi di sini.

Sudah berlangsung setengah bulan sejak pertama kali resmi jadi tukang repot alias repoter. Masih terhitung masa orientasi sih, masih suka keteteran dengan target yang weleh weleh. Hahaha.

Kalau dirangkum, selama setengah bulan ini saya udah kenalan dan tukar nomer hape sama puluhan orang. Sehari minimal dua kenalan baru. Dan selama itu pula saya menghafal jalanan dan nama daerah di Sleman, mengingat nama pejabat instansi-instansi di Sleman, ngurusin problematika orang Sleman, plus ngapalin Indomaret sama Alfamart di Sleman yang enak buat sekadar ngeyup sambil ngisi daya hape sambil nyusun tulisan.

Profesi ini membuat saya secara instan jadi orang Sleman. Saya mulai mencintai patung gajah di lapangan Denggung berikut odong-odong yang ada di sana. Satu yang tidak saya cintai: bubur ayam sauprit harganya 9 ribu rupiah di pojokan lapangan Denggung. Kurang ramah untuk amunisi mikir mau liputan apa hari ini.

Saya juga mulai hafal toilet mana yang enak di seputaran kompleks Pemkab Sleman. Oh sudah barang tentu toilet di Masjid Agung lah yang nomor wahid. Saya enggak suka toilet di Sekda. Nggak suka aja pokoknya.

Dan saya suka ruang kerja operator komunikasi di Posko Utama Pakem BPBD. Saya suka di sana karena di sana ada Mbak Karin tetangga saya yang kerja di sana. Dia kasih saya susu Indomilk coklat dan martabak manis di saat saya numpang nyusun tulisan. Huehe.

Saya juga jadi suka banyak orang. Kayak Pak Sabarudin, Mayang, Pak Ari, Ki Tundung Heru, Bu Ayu, Bu Heni, Pak Risto, Pak Hariman, Pak Darmadi, dan banyak banyak banyak lagi. Mereka itu orang keren yang baru saya kenal setengah bulan ini.


Pak Bupati waktu nyoba minum susu kambinx


Eh tapi jangan khawatir, kamu tetap orang paling keren karena udah selo baca tulisan ini. Buat obat rindu kamu ke aku. Kamu enggak rindu aku? Aku sih rindu kamu :)

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe